Berita Ahok : Bentuk tekad Ahok Atasi Sampah di Ibu kota !!

Bentuk tekad Ahok Atasi Sampah di Ibu kota !!

Ahok Atasi Sampah Ibukota - Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang kerap disapa Ahok ini telah melakukaan terobosan baru guna menanggulangi sampah yang ada di DKI jakarta dan sekitarnya agar tidak bergantung terus  di Bantargebang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi jumlah sampah disana karena semakin menggunung saking banyaknya sampah yang di buang ke Bantargebang tersebut. Selain itu,beberapa waktu lalu juga terjadi aksi penghadangan truk sampah milik pemprov DKI Jakarta oleh oknum ormas (organisasi masyarakat) yang dilakukan di daerah Cileungsi dan Bogor.

Berita Ahok : Bentuk tekad Ahok Atasi Sampah di Ibu kota !!

Tekad Ahok Atasi Sampah DKI jakarta !

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan jika solusi terbaik adalah Negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme yang terjadi, karena untuk penawaran yang diberikan tersebut bukan merupakan solusi yang terbaik. Kata Ahok saat di temuidi Balai Desa Kota pada hari Kamis tangal 5 November 2015 lalu.

Ahok (http://www.newsth.com/ruptik/tag/ahok/) menyayangkan, apabila sampah DKI Jakarta di buang terus – menerus ke bantargebang, dikhawatirkan akan membusuk disana apabila dibiarkan begitu saja. Pasalnya sampah DKI Jakarta yang dibuang disana jumlahnya tidak sedikit, bisa mencapai ribuan ton, seperti yang di nyatakan Ahok beberapa waktu lalu.

Selain itu, operasional pengangkutan sampah oleh Pemprov DKI Jakarta juga dibatasi, sehingga hal tersebut menjadi masalah kedua setelah terjadi penghadangan yang dilakukan oleh oknum ormas di Cileungsi dan Bogor lalu, padahal truk sampah yang dimiliki oleh DKI Jakarta tidak cukup banyak.
Untuk masalah pengelolaan sampah ini selalu menghampiri daerah DKI Jakarta, pasalnya masalah terseut datang setelah surat peringatan 1 dilyangkan kepada PT GTJ.

Sebanyak 200 unit truk pengangkut sampah DKI Jakarta yang telah di hadang oleh beberapa ormas waktu lalu, ketika itu salah satu ormas sedang melintas pada jallan Transyogi, Cileungsi, Bogor Timur, Jawa Barat yang menjadi titik awal penghadangan truk pengangkut sampah Dki Jakarta tersebut. Alhasil, dari penghadangan truk pengangkut sampah tersebut berimbas pada terhambatnya pembuangan sampah DKI Jakarta yang ada sekitar 6500 ton beratnya.
Baca juga : http://www.newsth.com/ruptik/tag/jokowi-jk/

Untuk itu,fasilitas pemusnahan sampah DKI Jakarta khususnya dengan cara dibakar harus direncanakan secara matang – matang agar segera terwujud, karena sudah hampir 10 tahun dibawah tanggung jawab Dinas Kebersihan Dki itu terhenti.

Ahok telah menunjuk BUMD jakarta Propertindo untuk membangun fasilitas pemusnah sampah DKI Jakarta tersebut. Nantinya, Increator atau pemusnah sampah ini akan di tempatkan pada empat lokasi, yakni di Sunter, Cakung – Clincing, Duri Kosambi, serta Marunda sebagai langkah awal pembangunan Increator tersebut.

Dengan hadirnya Increator atau pemusnah sampah dengan cara dibakar ini nantinya dapat mengurang pengirimani volume sampah yang ada, dengan jumlah biasanya mencapa 6.500 per hari, akn bisa menyusut hingga menjadi 250 ton saja perhari. Sungguh terobosan baru yang sangat jitu dari Gubernur DKI Jakarta, Ahok ini.

Memusnahkan sampah miliki masyarakat sendiri juga merupakan solusi terbaik dari Ahok yang disarankan, dengan cara menyiapkan tungku pembakaran sampah di setiap rumah masing – masing di daerah Kemang, jakarta Selatan.
Update Berita Nasional disini : http://www.newsth.com/ruptik/

Untuk itu, Ahok menuntut warganya agar bisa mandiri untuk masalah sampah tersebut, yakni dengan cara membakar sampah mereka masing – masing sebagai bentuk untuk mengurangi jumlah sampah DKI jakarta.
Description: Berita Ahok : Bentuk tekad Ahok Atasi Sampah di Ibu kota !!
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 9:11 PM
TOP