Samsung Galaxy Young 2 , Smartphone Android KitKat Murah

Samsung Galaxy Young 2


Samsung Galaxy Young 2  - Samsung sebagai salah satu vendor ternama telah melakukan inovasi-inovasi terbaru dengan mengeluarkan produknya yang bernama Samsung Galaxy Young 2. Samsung Galaxy Young 2 merupakan perbaikan dari pendahulunya ialah Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Young 2 memiliki beberapa kelebihan dibanding pendahulunya tersebut. Beberapa keunggulan terlihat dari sisi desain dan perangkatnya yang lebih baik dari Samsung Galaxy Young. Berikut spesifikasinya.


Sansung Galaxy Young 2 yang rilis pada bulan lalu memiliki desain yang lebih elegan dibandingkan dengan pendahulunya, dengan dimensi 109.8x59.9x11.8 mm dengan berat 108 g memang berdesain ringan dan minimalis. Cukup mudah dan ringan untuk digenggam serta dibawa kemanapun. Memiliki jaringan 2G dan 3G dengan fitur dual SIM berukuran Micro-SIM yang dapat aktif bersamaan.

Dengan layar yang terbentang selebar 3.5 inchi menggunakan layar berjenis TFT capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 256K colors memang kurang jernih dan tajam namun Samsung Galaxy Young 2 memang ditujukan pada kalangan menengah kebawah.

Dari sisi penyimpanan Samsung Galaxy Young 2 sendiri memang terbilang rendah, Samsung Galaxy Young 2 hanya memiliki memori internal sebesar 4 GB saja. Memori internal yang cukup terbatas untuk menyimpan berbagai file dan kebutuhan anda. Jika pada sisi memori eksternal Samsung Galaxy Young 2 memiliki kapasitas memori mencapai 32 GB micro-SD yang cukup membantu kapasitas memori internal yang hanya 4GB.

Dapur pacu Samsung Galaxy Young 2 juga terbatas dengan prosesor tipe Cortex-A5 yang hanya memiliki kecepatan 1 GHz yang didukung RAM sebesar 512 MB, dengan ukuran RAM yang kurang dari 1 GB rasanya Samsung Galaxy Young 2 akan tertanggu kinerjanya jika terlalu banyak menginstal aplikasi, jadi tidak dapat terlalu banyak menginstal aplikasi atau game yang terlalu berat yang akan menyebabkan Samsung Galaxy Young 2 ini tidak dapat bekerja secara optimal.

Sayang sekali Samsung Galaxy Young 2 belum dilengkapi dengan kamera depan, yaapp Samsung Galaxy Young 2 hanya memiliki kamera utama yang hanya 3.15 MP tanpa autofocus dan tidak dilengkapi juga dengan LED flash. Memiliki OS Android v4.4.2 (KitKat) Samsung Galaxy Young 2 sepertinya kurang mendukung dengan kapasitas baterai yang hanya 1300 mAh saja. Tentu akan menjadi boros baterai dengan OS Android cukup tinggi sementara dukungan daya nya kurang mumpuni. Berikut untuk spesifikasi lebih lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2


  • Jaringan  : 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dimensi  : 109.8x59.9x11.8 mm
  • Berat : 108 g
  • Sim : Dual SIM
  • Layar : 3.5 inchi (~165 ppi pixel density)
  • Memori internal :  4 GB
  • Memori eksternal  :  microSD up to 32 GB
  • RAM : 512 MB
  • OS : OS Android v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : 1 GHz Cortex-A7
  • Kamera utama : 3.15 MP
  • Baterai : 1300 mAh

Harga Samsung Galaxy Young 2


Soal harga dari Samsung Galaxy Young 2 jika dilihat dari spesifikasi memang menyasar pada kelas menengah kebawah. Harga dari Samsung Galaxy Young 2 ialah Rp 1.250.000 untuk harga barunya, sementara untuk harga bekasnya mencapai Rp 900.000. Bagaimana menurut anda, apakah anda tertaik memiliki Samsung Galaxy Young 2 ini?
Description: Samsung Galaxy Young 2 , Smartphone Android KitKat Murah
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 10:56 PM
TOP